Selasa, 22 Agustus 2017

Cara Menjaga Kesehatan Saat Travelling

Tips Menjaga Kesehatan Saat Travelling

Walau travelling itu mengasyikkan tetapi travelling juga miliki kemungkinan pada kesehatan badan. Misalnya seperti efek jet lag, ketidaksamaan suhu dan temperature dari rumah dan maksud wisata, makanan baru, potensi terkena bakteri dan virus dan kemungkinan alami stress di perjalanan. Semuanya sudah pasti dapat bermuara pada berkurangnya kesehatan sampai pada akhirnya sakit.

Tentunya juga akan sangat merepotkan ketika kalian sakit dalam keadaan travelling. Namun kalian tidaklah perlu cemas, karena terdapat beberapa artikel kesehatan yang dapat dipraktikkan agar dapat tetaplah melindungi kesehatan selama travelling seperti diambil dari WellSeek. inc (24/5).

Sebelumnya Travelling 

Untuk menghindar terkena flu atau demam saat travelling, baiknya kalian teratur konsumsi vitamin D dan B12. Ke-2 vitamin itu sangat berguna untuk melindungi imun badan hingga tidak mudah sakit. Terlebih saat travelling yang mudah buat badan jadi capek karena melakukan banyak kesibukan sepanjang hari.

Multi vitamin B sangat berguna untuk energy dan imun badan. Pastinya sangat bermanfaat juga bila kalian sering terlambant beranjak ke tempat tidur saat travelling untuk memakai waktu berlibur. Meski begitu, kurang tidur saat travelling pun tidak baik untuk kesehatan. Jadi, batasi dan tidak bisa terus-terusan tidur sampai larut malam ya.

Bawalah obat-obatan yang terkait dengan demam/flu. Misalnya seperti permen pelega tenggorokan, obat penurun panas atau barangkali obat herbal seperti teh herbal yang dapat melindungi badan tetaplah hangat.

Air 

Minumlah cukup air dari sejak airport. Untuk beberapa maskapai penerbangan memang tidak mengizinkan membawa botol air mineral. Senantiasa check prasyarat dan ketetapan saat booking ticket pesawat. Jadi, upayakan untuk minum cukup hingga kalian tidak alami dehidrasi selama perjalanan panjang di pesawat. Dalam keadaan ruangan tertutup dengan pendingin biasanya badan semakin lebih mudah dehidrasi dibanding dengan trekking menyusuri jalan di savanna.

Makanan Ringan 

Janganlah remehkan camilan. Dalam keadaan travelling semua suatu hal dapat terjadi. Pesawat delay, jalan macet sampai menghalangi perjalanan kalian dengan waktu yg tidak sebentar. Sangat penting bila kalian membawa beberapa camilan. Upayakan yg tidak berminyak dan mudah basi. Sangat juga penting untuk kalian yang memiliki penyakit maag akut. Jangan pernah telat makan saat travelling.

Saat Tiba di Tujuan Wisata 

Perjalanan panjang di pesawat pasti juga akan sangat melelahkan bila terbang lebih dari enam jam. Terlebih bila harus meniti perjalanan terbang sampai 12 jam. Sangat melelahkan berada di pesawat kurun waktu yang sangat panjang.

Oleh karenanya, artikel tentang kesehatan janganlah paksakan diri kalian untuk selekasnya travelling sesaa tiba ditempat maksud. Cepatlah reservasi hotel untuk istirahat beberapa saat. Gunakan waktu setelah mendarat untuk meregangkan otot dan meluruskan pinggang. Lakuka starching dan olah nafas untuk kembalikan kesegaran badan setelah capek di perjalanan.

Tidur yang Cukup 

Salah satu alasan utama kenapa sistem badan kalian terganggu atau alami penurunan tidak beda karena sebab alur tidur yang beralih dan lebih singkat dari biasanya. Bila saat tidak travelling telah punya kebiasaan tidur selama delapan jam, janganlah dikurangi dengan drastic misalnya jadi hanya setengahnya saja. Kurangi seperempatnya saja. Semakin lebih baik curi dan gunakan waktu untuk istirahat disaat-saat terserang delay, macet atau kesibukan yang buat kalian tidak memiliki pilihan beda terkecuali tidur dan beristirahat.

Akrab Dengan Buah-Buahan 

Mungkin kalian memang dapat membawa beragam jenis vitamin untuk menolong dan melindungi imun badan. Tetapi tidak ada vitamin dan anti-oksidan yang lebih baik yang didapat dari buah-buahan dan sayuran fresh.
Gunakan waktu sesempit mungkin untuk beli beberapa buah fresh. Kalian dapat mengupasnya di hotel dan membuatnya jadi makanan ringan sehat untuk melindungi keadaan badan tetaplah bugar dan sehat.

Bersihkan Tangan 

Lingkungan yang lembab dan beberapa obyek wisata mungkin saja jadi arena berjumpanya virus dan bakteri. Jadi, ingat-ingatlah untuk selalu membersihkan tangan setiap sebelumnya dan setelah bersentuhan dengan apa pun. Begitu kalian juga akan kurangi potensi terkena virus dan bakteri yang merugikan.

Janganlah Sampai Dehidrasi 

Jagalah keadaan badan agar tidak dehidrasi atau kekurangan cairan. Keadaan didalam ruangan dan diluar ruangan sangat berlainan dan relatif ada ketidaksamaan suhu yang ekstrim. Kerjakan mencegah dengan minum air yang cukup. Saat travelling badan juga akan cepat kekurangan cairan dan merasa lapar. Janganlah menunda makan dan haus. Atur jadwal makan dengan baik agar kesehatan badan tetaplah terbangun saat travelling.

0 komentar:

Posting Komentar